14/05/15

HALAQAH DAN SILATURRAHIM ALUMNI SAYYID MUHAMMAD AL-MALIKI DI PONDOK PESANTREN AL-WAHDAH



Hari selasa yang lalu, tepatnya pada tanggal 12 Mei 2015 keluarga besar Pondok Pesantren Al-Wahdah telah sukses menggelar acara halaqah/dialog interaktif dengan tema tentang Kelompok Syiah dan ISIS dengan narasumber KH. Najih Maimoen dari Sarang. Acara ini digagas dalam rangka pertemuan alumni Sayyid Muhammad bin Alawy al-Maliki yang diadakan setiap 4 bulan sekali untuk wilayah cabang Sarang yang meliputi: Rembang, Semarang, Demak, Kudus, Jepara, Blora, Kendal, Purwodadi dan Pati. Tidak kurang 30 alumni Mekkah berkumpul dan dihadiri kurang lebih 200 peserta dari berbagai elemen, pejabat, tokoh masyarakat, perwakilan pesantren dan umum.
Acara dibuka pukul 14.00, diawali dengan pembacaan maulid dan tahlil. Doa tahlil dipimpin oleh Syeh Faris Al-Bur'i al-Yamani yang hadir dari Yaman. Kemudian  dilanjut dengan presentasi narasumber dan disusul dengan sesi tanya-jawab.

Semoga kegiatan semacam terus ada dan berkelanjutan sebagai bentuk penjagaan kita terhadap aqidah-aqidah nyleneh yang makin marak di tengah-tengah masyarakat kita. Insyaallah guru-guru dan para ulama kita ridho dengan gelaran acara semacam ini. Karena mengingat kelompok-kelompok mereka pun tidak berhenti menyebarkan keyakinan dan ajaran mereka, seperti yang terjadi pada jam dan hari yang sama dengan acara halaqah di atas. Yaitu seminar dengan tema "Titik temu Syiah Sunni" di salah satu kampus islam negeri di Pirwokerto. Acara ini digagas oleh kelompok Syiah ABI (Ahlu Bait Indonesia) dan kelompok Gusdurian. Masih menganggap gerakan mereka semu atau abu-abu?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar